Menu

December 19, 2016

Makeup Tutorial : Igari Makeup (Hangover Makeup)

Japanese Beauty, kini trend kecantikan ala Jepang sudah semakin digandrungi. Tak hanya di beberapa negara saja, tapi sudah bisa dikatakan bahwa trend kecantikan Jepang telah membius dunia, tak terkecuali Indonesia. 

Jepang sendiri telah menjadi trend center dunia dengan segala keunikannya, terutama dalam bidang pop-culture dan juga trend fashion mereka. Jika dilihat dari berbagai aspek, Jepang memang kaya dengan kreatifitas, sehingga dalam satu kategori saja ada berbagai macam sub-kategori yang berbeda-beda. Trend fashion Jepang contohnya, ada berbagai jenis istilah yang didalamnya juga terdapat sub-kategori yang berbeda-beda pula. Begitu pula dengan makeup.

Lalu bagaimana dengan trend Make-up Jepang?
Kalau mengenai yang satu ini, trend make-up Jepang sudah tak diragukan lagi, hingga menjadi daya tarik bagi banyak wanita bahkan hingga pria di seluruh dunia. Namun pada bahasan kali ini, lebih dalam konteks trend make-up Jepang namun lebih dititik-beratkan pada make-up untuk wanita saja. 


Trend make-up yang baru-baru ini melanda Jepang, hampir semua gadis Jepang tampil dengan make-up yang disebut dengan ‘Byojaku Make-up’ (Sick Face), Yopparai Meiku (hangover makeup), atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘Igari Make-up’ yang mana mata yang terlihat ‘puffy’ dan pipi yang memerah (tepat dibawah mata), penampilan seperti habis ‘hangover’ (mabuk) kini menjadi trend kecantikan terbaru di Jepang. Dengan menitik-beratkan pada area bawah mata yang terlihat ‘’bengkak’ dan pipi bagian atas yang memerah, serta lipstick berwarna pucat dan juga eyeliner yang sangat tipis atau tak memakai eyeliner sama sekali. Dengan make-up seperti ini, tak heran jika wajah akan terlihat seperti orang sakit.

Hangover makeup is the new Japanese beauty trend”
Istilah ini benar-benar melekat untuk trend make-up para gadis Jepang pada tahun 2015 hingga kini, setelah Gyaru sempat padam beberapa waktu lalu. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa trend akan muncul dan kemudian redup kembali. Namun yang harus diingat adalah bahwa trend akan selalu berputar. Bukannya tidak mungkin bila trend-trend make-up yang dahulu sempat booming dan kini sudah meredup, akan kembali digandrungi dalam beberapa waktu kedepan.



Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat di awal, bahwa Igari make-up atau lebih dikenal dengan istilah ‘Make-up orang sakit’. Sangat identik dengan sapuan warna merah dibawah mata, dan biasanya diimbangi dengan wajah pucat dan juga polesan lipstick warna nude atau pinkish. Biasanya dengan mata yang telanjang, atau dalam artian lainnya, tanpa ada goresan eyeliner yang tebal untuk mempertegas garis mata. Dilengkapi dengan rambut berwarna gelap, hitam ataupun kecoklatan, sehingga membuat wajah terlihat lebih pucat & natural. Dan juga pilihan fashion yang lebih simpel dan berwarna kalem. Maka tak heran jika para wanita yang menggunakan style make-up Igari terlihat seperti orang sakit, yang mana sesuai dengan istilah yang dipopulerkannya, yaitu ‘make-up orang sakit’.

Ikuti tutorial makeup berikut ini ya kalau kamu ingin berdandan ala 'Igari Makeup'!


Hayo, bagaimana? tertarik untuk mencoba trend makeup Jepang yang sedang hangat ini?
Kalau iya, just let me know, send me your photo with Igari Makeup look! I challenge you!

LET'S PLAY WITH BEAUTY!
- Aiyuki -

©CLAIRE BEAUTY STUDIO


No comments :

Post a Comment